Cari

Memuat...

Total Tayangan Laman

Senin, 30 Agustus 2010

Scorpion Putih, Model GP


TAMPILAN memukau dengan balutan modifikasi dan aksesori yang tampak pada motor tunggangan Akzo atau Bro Akzo, menarik dipandang mata. Bro Akzo yang memilih Scorpion 250 cc sebagai sahabatnya berpergian menyulapnnya menjadi motor dengan model Moto GP dengan penambahan aksesoris Ninja 250 cc.
Jika diperhatikan, Scorpion dengan balutan warna putih dominan ini memanglah telah berubah total menyerupai motor GP, dengan perubahan menyeluruh di beberapa bagian motor tersebut.
Misalnya saja, tangki motor yang telah mengalami proses pergantian dari tangki aslinya. Bro Akzo memilih tangki kepunyaan Honda Tiger sebagai pengganti tangkinya yang dikombinasikan dengan kondom agar tampak lebih memukau.
Sementara bagian kaki-kakinya, pelek merek Sox menjadi pilihan utamanya.
Terlebih lagi ban yang digunakannya berasal dari merek yang cukup ternama, apalagi kalau bukan Bridgestone (batlax), dengan ukuran ban 120/60 bagian depan dan 160/60 pada bagian depan, masing-masing berdiameter 17.
Tak hanya itu, cap body dari Ninja 250 cc pun ia gunakan untuk mengganti kap asli miliknya. Sementara sokbrekernya menggunakan jenis monoshock yang terhubung dengan swing arm dari jenis custom.
Menurut Bro Akzo, kombinasi yang digunakan untuk memodifikasi motornya tersebut tidaklah memakan biaya yang cukup besar. "Saya hanya menggunakan biaya relatif murah kok. Kita harus pintar-pintar menyisiatinya," ujar Akzo, pekan lalu.

 Model GP pada motornya semakin jelas dengan paduan spartbor Ninja pada bagian depan dan Yamaha CS One pada bagian belakang motornya.
Hal lain yang menarik pada motor pria kelahiran Sengkang, 30 Juni 1985 lalu ini juga dapat dilihat pada foostep yang digunakannya. Begitupun cakram yang dipasangkan pada motor miliknya yang menggunakan cakram kepunyaan Yamaha MX.(cr8)

Perawatan Kontinyu

TAK ingin motor Scorpion miliknya mengalami penurunan performance Bro Akzo dengan berkala melakukan perawatan secara kontinyu. Hal ini ia lakukan untuk memeriksa kestabilan motor miliknya.
Motor dengan balutan putih susu dengan konsep GP ini pun, jarang ia gunakan. Menurutnya, ia hanya menunggangi kuda putihnya ini di saat-saat tertentu, "Semisal touring atau ngumpul-ngumpul saja," jelas Akzo.(cr8)

pemilik
* Nama: Akzo
* Panggilan: Bro Akzo
* Lahir: Sengkang, 30 Juni 19851971
* Hobi: Otomotif
* Klub: Celebes Scorpion Club (CSC)
* Bengkel: Yusuf, Tanjung
data modif:
* Motor: Scorpion
* Konsep: MotoGP
* Bodi: Costum dengan tangki motor modifikasi
 * Biaya: Rp 5Juta-an lebih
Kaki-kaki:
- Peleg Sox
- Ban Batlax, Bridgestone 120/60 (17)
- Ban Batlax, Bridgestone 160/60 (17)
- Cap Ninja: Very Ninja RR
- Knalpot resing
- Cakram belakang Satria Mx
- Batok Custom
- Dek mesin Costum
- Spatboar depan Ninja 250
- Spatbor belakang CS One
- Tangki Tiger
- Cafer Body Custom
- Swing arm Custom
- Foostep

copas : www.tribun-timur.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share it