
Minggu, 26 September 2010 | 06:47 WITA
MUHAMMAD Jafar mengembangkan konsep pengendara malam (Night Riders) untuk motor miliknya. Itu membuat motor jafar menjadi motor dengan tren dan gaya yang berbeda. Terlebih pada bagian tangki motornya yang mirip dengan model kepala Batman atau kelelawar. Maklum, pria kelahiran Soppeng ini memberikan sentuhan kondom yang dibalut dengan kuping tangki dari Voxion. Untuk melihat perubahan motor milik Bro Jafar ini secara menyeluruh, kita intip sedikit yuk... Pada bagian pelek, Bro Jafar lebih memilih menggunakan pelek dari jenis RGF, dikombinasikan dengan ban merek Swallow ukuran 120/80 pada bagian depan dan 130/70 pada bagian belakang dengan lingkaran sama 17.
Menambah keangkuhan motor dengan konsep yang diusungnya, batok alien pun menjadi pilihan favoritnya untuk menjadi garda depan pada motor miliknya. Terlebih dengan sentuhan sedikit ektrem pada bagian stir tunggangan besinya yang menggunakan jenis trail dengan penambahan hanger dari jenis custom. "Pemasangan batok alien pada bagian depan motor milikku, sebenarnya hanya untuk memberikan kesan garang. Dengan begitu konsep pengendara malam dapat menyatu dengan motor tersebut," jelas Bro Jafar.
Spartbor depan dan belakangnya pun tak ketinggalan dalam hal modifikasi. Dengan model custom, yang melekat tunggan besinya pun semakin tangguh terlihat. Terlebih bodi belakang yang menggunakan aksesori dari Honda Tiger New.
Untuk keamanan berkendara. Bro Jafar tidak sembarang memilih cakram yang akan digunakannya. Berkali-kali mencoba memilih, akhirnya lirikannya jatuh pada cakram jenis Nissin yang dipasang pada belakang motornya.
Menurutnya cakram jenis ini merupakan cakram terbaik dengan kualitas yang cukup menjanjikan.
Agar awet, mesinnya pun diberikan sedikit penambahan penutup mesin yang terbuat dari custom. Kuda besinya pun semakin lengkap dengan suara "letupan" knalpot merek Yoshimura.
Untuk memodifikasi keseluruhan motor miliknya tersebut, Bro jafar mengaku telah menghabiskan biaya berkisar Rp 6,2 jutaan.(mustadir darusman)
Suka Trek Berkelok
BRO Jafar mengaku lebih suka mengendarai motor tunggangannya di jalan-jalan dengan trek berkelok. Menurutnya ketangguhan motor miliknya tersebut, baru bisa dirasakan pada saat jalan-jalan seperti itu.
Motor Thunder hitam miliknya yang menggandeng mesin 125 cc tersebut pun bisa diadu kecepatan dengan motor dengan kapasitas yang lebih tinggi.
Saat ditanya apa rahasia di balik kecepatan motornya tersebut. Jawaban sederhana pun keluar dari mulutnya, apalagi kalau bukan pada mesin yang sedikit mendapat tangan dingin darinya.(cr8)
Andalkan Rumah Modifikasi
UNTUK memodifikasi kuda besi miliknya, Bro Jafar masih mengandalkan rumah modifikasi Tedy, Jl Landak Baru, Makassar.
Alasan Bro Jafar memilih rumah modifikasi tersebut lantaran karena ia mengganggap rumah modifikasi masih menjadi hal penunjang utama dalam memodifikasi.
"Terlebih rumah modifikasi juga mengerti betul setiap detail aksesori yang dibutuhkan para biker guna menunjang model dan konsep motor yang kita usung," jelas Bro Jafar.(cr8)
Data pemilik
* Nama: Muhammad Jafar
* Panggilan: Bro Jafar
* Lahir: Soppeng, 18 September 1981
* Alamat: Tanrajeng, Kecamatan Mariori Wawo, Kab Soppeng
* Hobi: Fotography
* Klub: Suzuki Thunder Innovation Club (STIC)
* Bengkel: Tedy, Jl Landak, Makassar
Data Modifikasi
* Motor: Thunder 125
* Modifikasi: Tangki variasi dengan penambahahan bodi belakang dari Tiger.
* Konsep: Night Riders
* Biaya: Rp 6 juta
Spesifikasi
- Pelek RGF
- Ban depan: Swallow 120/80 (17)
- Ban belakang: Swallow 130/70 (17)
- Penutup lumpur: custom
- swing arm:
- Batok depan: Trail
- Tangki: Kondom
- Kuping tangki: Vixion
- Knalpot: Yoshimura
- Shockbraiker: Monoshok milik Satria
- Stir: Trail
- Spion: variasi
- Bodi belakang: Tiger
- Spatbor belakang: Custom
- Spatbor depan: Custom
- Cakram belakang: Nissin
- Behel: Revo
copas : http://www.tribun-timur.com/read/artikel/129677/Kelelawar-Hitam-dari-Soppeng
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.