Cari

Total Tayangan Halaman

Selasa, 16 November 2010

Bikers Himpun Bantuan untuk Pengungsi Merapi

Tribunnews.com -
 
Bikers Himpun Bantuan untuk Pengungsi Merapi
PEMALANG- Belasan klub motor di Pemalang, Jateng menghimpun dana dan pengumpulan pakaian pantas pakai untuk para pengungsi Merapi. Mereka turut prihatin atas meninggalnya para korban Merapi dan bersimpati kepada ratusan ribu pengungsi.

Penggalangan dana itu berlangsung 6-10 November sebagai bentuk solidaritas yang tergabung dalam “Bikers Pemalang Peduli Bencana Alam"

Mereka juga mengumpulkan pakaian pantas pakai dan sembako yang kemudian disalurkan kepada para pengungsi Merapi.

"Aksi ini kami adakan untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di negeri ini seperti di Merapi, Mentawai, bahkan daerah-daerah yang lainnya.” ungkap Adit, (18) ketua panitia kegiatan yang juga sebagai ketua umum club motor COOCIES Pemalang.

Menurut dia, untuk melaksanakan kegiatan pihaknya berkerjasama dengan beberapa instansi, baik instansi pemerintah, kepolisian, sekolah, serta donatur.

Aksi peduli dilokasikan di tempat strategis di jalan protocol kota, pasar, pertokoan, alun-alun dan kawasan obyek wisata Pantai Widuri.

Dari aksi tersebut berhasil dihimpun dana Rp 21 juta, 25 karung pakaian pantas pakai dan barang-barang kebutuhan para pengungsi seperti halnya minyak kayu putih, minyak telon, bedak bayi, popok bayi, obat-obatan serta masker. Uang maupun barang-barang yang telah terhimpun tersebut akan diantarkan ke lokasi pengungsi Merapi, Minggu 14 Nopember mendatang. (editor widodo).

Sumber : http://www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.