Cari

Total Tayangan Halaman

Sabtu, 13 November 2010

Jupiter Club Indonesia (JCI)

JCI Turun Langsung, Bantu Korban Bencana Gunung Merapi

OTOMOTIFNET - Bencana letusan Gunung Merapi, memang masih menjadi perhatian utama kebanyakan masyarakat kita. Tidak ingin membiarkan penderitaan saudara-saudara kita yang mengalami penderitaan akibat musibah tersebut, Jupiter Club Indonesia (JCI) pun ikut serta dalam memberikan bantuan. Kali ini mereka bersama-sama beberapa klub dari region Jawa Tengah-DIY, datang langsung pada tanggal 05 November 2010 dilokasi pengungsian untuk mengelar bakti sosial bertajuk “JCI For Indonesia”.

Bakti sosial bencana Merapi 2010 ini merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan kedua kalinya. Pada gelombang pertama bakti sosial dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2010 di posko siaga Desa Tlogolele, Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Bakti sosial kedua pada 05 November 2010 ini, fokusnya mengarah pada daerah yang belum tersentuh bantuan di posko pengungsian SMK PL dan posko pengungsian SMA Van Lith, Muntilan, Magelang.

Mengingat pada dini hari sebelumnya telah terjadi erupsi besar Merapi yang menyebabkan daerah terisolasi karena jalur untuk ketempat tersebut tertutup oleh pohon-pohon yang tumbang ke jalan. Belum lagi aspal tertutup material vulkanik bercampur air sehingga jalan menjadi licin dan susah dilalui kendaraan.
Bantuan yang diberikan berupa masker, selimut layak pakai, makanan bayi, perlengkapan bayi, tikar, mie instan, air mineral, sarden, kornet, dan beberapa obat-obatan. Disamping bantuan logistik, beberapa anggota dari Jupiter Club Indonesia (JCI) juga berkerjasama dengan tim Jalin Merapi untuk menjadi relawan dan tim evakuasi.

"Saya berterima kasih atas peran serta teman-teman, dalam kondisi hujan, jalanan licin karena abu vulkanik, listrik padam, pohon tumbang di mana-mana, dan seremnya pemukiman yang sepi dari penduduk, teman-teman menelusur posko yang terisolasi akibat banyak pohon tumbang yang menutup jalan terlebih pada malam hari." Tegas Adhie Bonyot salah satu punggawa dari JCI.

Antok dari Jupiter Semarang Club menambahkan "Kami akan terus melakukan penggalangan dana untuk membantu para pengungsi, mereka masih banyak memerlukan uluran tangan kita." Kegiatan JCI For Indonesia berkerjasama dengan beberapa pihak seperti tim jalin merapi dan komunitas motor club magelang. Kegiatan kemanusiaan ini akan terus berlanjut sampai kondisi Merapi benar-benar stabil.

Untuk rekan-rekan lainnya JCI For Indonesia juga membuka Posko distribusi bantuan yang berkerjasama dengan beberapa klub daerah Magelang, beralamat di Ds. Catak RT. 01/06 Madyocondro, Secang, Magelang 56195 No. Hp. 081392039840 (Shinta Oren Cell).

Sumber : http://www.otomotifnet.com
Doc : JCI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.