Cari

Total Tayangan Halaman

Sabtu, 13 November 2010

Jogja Honda Clasic Hondaholik (JHC)

JHC Gelar Parade Kesenian, di HUT ke-10

OTOMOTIFNET - “Festival Kesenian Bikerz” merupakan ajang pertama kalinya didunia bikers Indonesia, dalam rangka peringatan HUT Jogja Honda Clasic Hondaholik (JHC) 10 diselenggarakan 9-10 oktober 2010 di Pasar Seni Gabusan Bantul, Yogyakarta.

JHC memberanikan diri melempar konsep kesenian dikalangan bikers, dikarenakan di dalam klub sendiri, terdapat potensi-potensi terpendam seperti darah seni yang mengalih dalam diri membernya. Kesenian yang dibawakan wajib oleh bikersnya sendiri, diantaranya kesenian tradisional- MURAL-fotografi.

Disamping itu sebagai ajang pameran motor-motor original Honda Classic/Jepang dan motor Antique/Inggris. Alasan hanya mengkhususkan motor original, adalah karena dalam setiap acara sangat minim menghadirkan motor tersebut. Sehingga diharapkan ada edukasi tersendiri untuk melihat sejarah motor tua yang ada di Indonesia oleh kalangan bikers pemakai motor modern.
Dihadiri semua type motor klasik dan moderen, tak kurang 47 klub dari berbagai daerah Sumatera-Jawa-Bali. Dan yang spesial adalah karena perwakilan klub yang hadir di sana, khusus tampil dalam satu performance JHC. Selain itu mereka juga menorehkan tinta emas dalam “Torehan Bikers Bhineka Tunggal Ika”.

Yang membuat mementum ini menjadi sakral karena diiringi dengan lagu Gebyar-Gebyar dari sang maestro Gombloh dan diiringi BOJ yang dinyanyikan secara massal oleh seluruh peserta yg hadir.
Format yg disodorkan hampir 80 persen seni, salah satunya penghargaan JHC Music Award yg diberikan secara khusus, buat 7 aliran musik yang selama ini menyemarakan acara motor di Yogyakarta. Tujuh kategori musik tersebut adalah : Reagge-Rock-Rock`nRoll-Blues-80an-Humor-KoesPlus.

Sebagai puncak acaranya, tepat pukul 10.10 Grebegan Gunungan alias tumpengan ala Biker Jogja atau JHC dalam ultah ke-10, menjadi bagian yang cukup menarik. Acara ini dibawakan oleh Bregodo JHC 10, dibuka Prajurit Kraton 10 orang dan perwakilan dari 10 klub.
Acara terselenggara berkat kerjasama/support dari : Jogja Automotive Community/JAC – Komunitas Automotive Bantul/KOMBAT – Paguyuban Motor Honda Yogyakarta/ PMHY – Motor Antique Club/MAC Jogja – The Topanerz Indonesia – PT. AHM – Astra Honda Jogja & HC3 Jogja.
 
Foto : Dok JHC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.